Friday, December 17, 2010

PKK + Bu GJ = nilai UAS gak jelas

okeee. hari ini jumat, and that means besok itu sabtu = hari terakhir semester 1 = terima si buku-merah-sialan alias rapor.

yang masih membebani (?) pikiran tuh: nilai PKK. yang dikasih tau sekitar 3 hari yang lalu dalam bentuk lembaran kertas berisi nilai anak sekelas.

as we all know, satu angkatan nilai UAS PKK jeblok semua. gak percaya? di kelasku aja nilai tertinggi cuma 68. ulangi. 68. ENAM PULUH DELAPAN!

gak bisa bayangin besok di rapor ada tulisan gini:

Keterampilan (PKK)  68  enam puluh delapan  TIDAK TUNTAS

OH HELL. mau jadi apa woi PKK gak tuntas? MALU-MALUIN!

padahal ya soal UAS tuh podo plek persis (beberapa) yang pilihan ganda sama soal MID. si dea prima yang (katanya) udah ngoreksi sampai detik-detik terakhir aja cuma dapet enam puluh-berapa gitu. dan kita-kita makhluk sekelas itu udah yakin kalau jawabannya rata-rata pada bener banyak. tapi ya nggak tau, entah gurunya yang emang error atau apa, atau mungkin salah kunci jawaban (ketuker soal tahun lalu, who knows?)

terus, waktu aku tanya ke 9A, katanya ajeng:

"si *piiiip* (nama disamarkan) itu gak ngisi essay 3,4,5 yo! eh dia dapet 73! paling tinggi di sini"

jelas jelas ini ada kesalahan teknis di kunci jawaban atau gurunya! (dan anak sekelas nganggepnya si bu GJ yang error. mbuh lah)

aku juga sempet ke 9F, mereka malah udah minta ngoreksi ulang (jadi mereka sendiri yang ngoreksi gitu) tapi si ibu GJ gakmau. alah bilang aja males ngulangin masukin nilai buuuu -___-

jadi kayaknya ini nilai UAS PKK menjadi misteri, entah karena salah kunci, gurunya error atau ada dendam kesumat sama anak-anak seangkatan jadi nilainya anjlok drastis (su'udzon) atauuu karena si ibu ngoreksinya seenak udel tanpa liat teori di LKS. cih

No comments:

Post a Comment